Blue Power Technology: Komitmen Berbuah Manis

bpt-erwin

Ketika mengimplementasikan solusi TI, kunci sukses sebenarnya bukan sekadar pada pemilihan perangkat keras. Kesuksesan juga sangat bergantung pada kelancaran proses implementasi serta keandalan dukungan teknis.

Karena itulah, Blue Power Technology (BPT) sebagai distributor solusi produk IBM menaruh perhatian besar terhadap keandalan support. Hal ini mereka tunjukkan dengan membuat ekosistem yang komplit, baik dari sisi infrastruktur maupun sumber daya manusia.

Dari sisi infrastruktur, mereka membangun Technology Center yang menjadi wadah bagi pihak internal dan eksternal untuk mencoba teknologi terbaru. Di sisi SDM, BPT memperkerjakan putra-putri terbaik bangsa ini yang kemampuannya terus diasah melalui serangkaian pelatihan.

Technology Center

Ketika memasuki kantor BPT, mata Anda pasti akan tertumpu pada sebuah ruang kaca yang dipenuhi rak server. Itulah Technology Center, sebuah fasilitas yang didirikan BPT untuk mendukung mitranya.

Di tempat ini, business partner BPT seperti ISV (Independent Software Vendor) dan SI (Systems Integrator) bisa berinteraksi langsung dengan solusi IBM, termasuk PureSystems. “Setiap hari Rabu, BPT membuka open-house bagi siapapun yang berminat dengan Technology Center,” ujar Erwin Urip, .

Tidak cuma belajar, mitra BPT juga bisa melakukan uji coba PureSystems sebelum proses deployment sesungguhnya. “Jadi semua masalah yang mungkin terjadi pada kondisi sesungguhnya dapat diantisipasi sejak awal,” ungkap Erwin.

Karena BPT merupakan bagian dari CTI (Computrade Technology International) yang merupakan distributor solusi IT dari berbagai vendor, Technology Center BPT memiliki keunggulan unik. Yaitu, proses uji coba bisa dilakukan pada berbagai variasi konfigurasi, termasuk konfigurasi di luar produk IBM. Dengan kata lain, apapun konfigurasi yang dimiliki sebuah perusahaan dapat disimulasikan di Technology Center ini.

Selain Technology Center, BPT juga memiliki ruang training dengan fasilitas yang lengkap. Fasilitas ini digunakan untuk menyelenggarakan pelatihan bagi business partner maupun end user.

Investasi SDM

Selain pada infrastruktur, BPT juga berinvestasi pada sumber daya manusia. Kini BPT telah memiliki technical support team yang terdiri atas 15 tenaga ahli (engineer), dari total 100 tenaga ahli yang berasal dari CTI Group.

Menurut Deddy Sudja (Director BPT), tenaga ahli tersebut sudah certified dan telah berpengalaman melakukan implementasi sistem-sistem critical di berbagai perusahaan besar di Indonesia. “Dari situ kami punya pengalaman,” ungkap Deddy. “Tim kami berpengalaman menangani enterprise, sebuah keunggulan yang jarang dimiliki perusahaan lain,” tambahnya.

Selain telah ahli pada teknologi yang sudah ada, para tenaga ahli tersebut juga diwajibkan untuk terus mempelajari dan mencobai teknologi-teknologi baru. “Teknologi terus berkembang, dan kami berkomitmen untuk terus mempelajari teknologi baru tersebut,” jelas Deddy.

Melalui kultur selalu belajar tersebut, tim ahli BPT memiliki pengetahuan menyeluruh saat membantu business partner maupun end-user saat mengimplementasikan solusi IBM. Engineer BPT bahkan bisa memberikan masukan berharga kepada IBM berdasarkan temuan di lapangan, sehingga solusi tersebut terus dapat disempurnakan.

Berkat ekosistem yang kuat tersebut, tidak heran jika BPT meraih kesuksesan besar. Saat ini implementasi IBM PureSystems di Indonesia adalah yang terbesar di ASEAN. Sebagai satu-satunya distributor PureSystems di Indonesia, BPT menjadi bagian penting dari prestasi tersebut.

Sebuah buah manis dari gigihnya sebuah komitmen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s